TENTANG MESH PADA BLENDER

Mesh Type
Mesh Type


Sekarang setelah kita tahu bagaimana untuk bergerak di sekitar Blender, mari kita mulai melakukan beberapa bangunan dan membentuk dasar. Dalam bab ini kita akan berbicara tentang cara membuat bentuk dasar dan menggunakan pengubah untuk membentuk mereka. Ada banyak berbagai jenis hal untuk menarik Blender. Saat ini kami hanya akan membahas Meshes.
Buat gambar baru di Blender dan menyimpannya dalam Anda “My Documents” direktori. Menyebutnya Patung. Pada Windows XP, dalam rangka untuk mendapatkan ke “My Documents” folder, lakukan hal berikut:
1. Buka File-Save
2. Pilih drive C:
3. Klik pada “Documents and Settings” folder, cari folder login Anda.
4. Dalam folder Anda, Anda akan menemukan “My Documents”
5. Ketik nama file (Patung), tekan enter, lalu “Save”
Meletakkan Objek di Layar Anda
Add object
Add object
3D Cursor (Bullseye) lokasi digunakan untuk menempatkan obyek-obyek baru. Gunakan tombol kiri mouse untuk menggerakkan kursor dalam ruang 3D Bila Anda memiliki di lokasi yang bagus, tekan tombol Space Bar untuk membuka menu insert. Pilih Tambah, kemudian Mesh dan pilih UV Sphere. Anda kemudian akan bertanya berapa banyak segmen dan cincin yang Anda inginkan. Anda dapat mengubah ini dengan draging mouse di blok atau dengan menekan tombol Shift dan klik di dalam kotak. Ini akan memungkinkan Anda mengetik angka. Anda bisa menyimpannya di 32 untuk sekarang. Setelah itu, bola Anda akan ditampilkan pada layar.
Add sphere
Add sphere
Ketika Anda menempatkan objek di Blender, ia datang ke tempat kejadian di Edit Mode. Pada dasarnya ada 2 menyatakan dalam Blender-Edit Mode Mode dan Objek. Modus edit dimaksudkan untuk memodifikasi bentuk objek dengan memilih simpul pada objek. Modus Obyek mempengaruhi objek secara keseluruhan. Tombol Tab / matikan Anda di antara keduanya. Setelah memasukkan sebuah objek ke dalam adegan, tekan tombol Tab untuk keluar dari mode edit. Jika tidak, objek berikutnya yang Anda buat akan bergabung dengan mesh!
Edit mode
Edit mode
Object mode
Object mode
Cara lain untuk beralih antara modus Objek Mengedit dan selain menggunakan tombol Tab adalah menggunakan Mode menu di bagian bawah layar 3D. Perhatikan bahwa ada beberapa modus lebih dari sekadar Mengedit dan Objek. Beberapa akan dicussed dalam bab-bab selanjutnya.
Mode menu
Mode menu
Meletakkan Kursor 3D di posisi yang tepat
Untuk justru menempatkan kursor 3D, gunakan “Shift-S” kunci untuk opsi untuk memindahkan kursor ke obyek, grid, dan sebaliknya.
Snap
Snap
Tipe-tipe Mesh
Ketika menekan tombol space bar dan memilih untuk menambahkan mesh, Anda akan melihat beberapa tipe mesh (sering disebut primitif) yang tersedia. Mereka adalah:
Mesh Type
Mesh Type

Bidang – bentuk sederhana dua dimensi. Dapat dibagi dan digunakan dengan proporsional pengeditan vertex untuk membuat dataran berbukit bagus atau dibentuk.
Kubus – bentuk dasar 3D. Objek untuk membentuk empat persegi panjang dan bentuk lain.
Lingkaran – tidak ditampilkan sebagai objek 3D kecuali diisi, tetapi dapat diekstrusi dan dibentuk.
Sphere UV – Sebuah bola yang dihasilkan dengan cincin dan segmen, seperti garis lintang dan bujur bumi.
Icosphere – Sebuah bola yang dibuat dengan bentuk segitiga. Seperti Epcot Pusat
Silinder – Seperti kaleng, dengan ujung tertutup, tetapi jika Anda membuat ujungnya terbuka menjadi sebuah tabung
Cone – bentuk dasar kerucut tertutup.
Grid – Dapat digunakan dan diekstrusi seperti bidang.
Kera – bentuk yang menyenangkan dan seseorang memutuskan untuk memasukkan dalam daftar mesh.
Mesh Kosong – Sebuah mesh tanpa terlihat verticies, tepi atau muka
Torus – berbentuk seperti donat

0 Response to "TENTANG MESH PADA BLENDER"

Post a Comment