Tutorial Mudah dan Lengkap Membuat API Kamera di Android Menggunakan Eclipse

Hehehe.... karena tugas saya yang ke 2 ... yaitu tentang kamera kayaknya salah :v
karena kameranya ternyata aplikasinya cuman manggil aplikasi kamera bawaan yang sudah ada di ponsel
Oleh karena itu sekarang saya akan bener-bener posting tutorialnya untuk yang kamera sungguhan :v
API kamera....

Silahkan menikmati tutorialnya kawan.... Kita langsung mulai saja tahapan-tahapannya :


  1. Pertama buka dulu projek yang sebelumnya telah kita buat, lalu tambahkan 2 buah class yang saya kasih nama Kamera2.java dan CameraPreview.java  selanjutnya di bagian layout saya juga menambahkan 1 buah file xml yang bernama kamera.xml, dan juga jangan lupa masuk ke androidmanivest terlebih dahulu, di bagian bawah tambahkan codingannya seperti di bawah ini :


  2. Lalu selanjutnya langsung saja koding ke bagian Kamera2.java sebagai berikut :


  3. Setelah itu masuk ke coding bagian CameraPreview.java sebagai berikut


  4. Lalu masuk ke layout kita coding bagian kamera.xml nya seperti di bawah ini :


  5. Lalu masuk ke MainActivity.java untuk mengkoding button agar ketika di klik mengarah ke Kamera2.java


  6. Selanjutnya masuk ke activity_main.xml kita coding untuk tambahan tampilan buttonya :


  7. Lalu ke bagian string kita tambahkan cam nya ...


  8. Nah lalu compile .... Run As..... lalu jadinya akan seperti ini


  9. Nah kalau di klik Penerapan API kamera maka akan seperti di bawah ini ( karena di laptop eror kameranya, jadi saya menggunkan screenshoot HP )



Nah sekian Tutorial dari saya.... Semoga dapat membantu...
Dan ini dia source codenya kawan

https://www.mediafire.com/?msr6r9db7offod3


Dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang bermanfaat... Sekian dan selamat malam :)

0 Response to "Tutorial Mudah dan Lengkap Membuat API Kamera di Android Menggunakan Eclipse"

Post a Comment