Tugas 5 Pembuatan Aplikasi PHP (Kalkulator), Deret Angka Genap, Deret Angka Prima, dan Generate Table dengan Input Form

ehmz selamat pagi para pembaca...
di sini saya akan berbagi bagaimana cara saya membuat aplikasi Aplikasi PHP (Kalkulator), Deret Angka Genap, Deret Angka Prima, dan Generate Table dengan Input Form.

dan beginilah hasilnya :


Dan kali ini mari kita bahas cara pengerjaannya :

  1. Pertama kita harus mempunyai template terlebih dahulu, di sini saya menggunakan template yang telah saya gunakan pada tugas sebelumnya, ( untuk cara pembuatan templatenya silahkan lihat pada postingan tutorial tugas sebelumnya), jadi kita bisa langsung membuat codingnya dengan mengedit menu index.php nya.
  2. Tinggal ketikkan scripnya, sebenarnya beberapa ada yang hampir mirip dengan soal UTS kemarin, tinggal dirubah sedikit lah hehe, dan yang lainnya bisa di cari di google, hanya saja tidak semua bisa langsung dipakai, harus ada beberapa bagian yang dirapikan dan disesuaikan terlebih dahulu, dan yang generate table lah yang paling sulit menurut saya :) . Dan berikut ini adalah scrip scripnya :
Untuk Operasi Aritmatikanya :

Untuk Mencarai Bilangan Genap & Ganjilnya



Operasi Untuk Mencari Bilangan Primanya

Untuk Generate Table

Oke itulah tahapan tahapannya, semoga anda bisa sukses dalam membuat aplikasinya, semoga sukses :)

0 Response to "Tugas 5 Pembuatan Aplikasi PHP (Kalkulator), Deret Angka Genap, Deret Angka Prima, dan Generate Table dengan Input Form"

Post a Comment