Tutorial Proses Pengerjaan Tugas Akhir Pemrogaman Internet (Sosial Media) Tahap 2

Yupz para pembaca yang berbahagia....

selamat malam.. dimana malam sangat dingin dan sesunyi ini, saat yang tepat untuk mulai melakukan pengkodingan... hehe.. jangan baca doa biar gak diganggu sesuatu yang halus halus dari luar jendela nantinya hehe... :)   ..

Yakzz... sekarang kita akan mulai masuk ke tutorial pengerjaan tahap ke 2


  1. Nyalakan TV, atau kalau gak nyalain musik lah.. buat penyemangat dalam kegalauan ngoding ntar hehe.. Kalau saya sih lebih suka ngoding sama nonton TV kayak sekarang ini, nonton TooCool Arwana :v hehe...
  2. Selanjutnya Step by step  kita harus baca perbagian dahulu dari sosial media itu. Seperti status, chat, search, import pict, add/delete friend, dan lain lain..  dari buku atau dari hasil googling. Ingat pelajari secara skimming saja dahulu, hanya sekedar dibaca. Di sini agar kita bisa tau berapa waktu yang kita perlukan untuk membuat website ini. Kalau perlu bisa di buat gancharnya di project libre. Hal ini dilakukan agar pembuatan bisa lebih terstruktur dan tidak mengganggu atau diganggu oleh hal hal lain. Dan juga kita dapat mengetahui gambaran singkat apa saja yang harus kita pahami selanjutnya.
  3. Ulangi langkah ke 2 akan tetapi kali ini sesuai dengan jadwal yang dibuat, misalnya 1 hari satu  sub menu, kemudian langsung dipraktekan kali ini agar tau ke eroran. Dan jangan lupa sambil nonton TV hehe ;) biar gak puyeng. 
  4. Yupz ulangi langkah ke 3 untuk sub menu sub menu lainnya dan beberapa fitur-fitur seperti croping foto dan lain lain. Untuk beberapa sub menu dan fitur di buku ini sudah dijelaskan caranya secara detile berikut pengertian sederhana dari fitur/ sub menu. 
  5. Lalu yang terakhir pelajari tentang database terlebih dahulu, bagaimana cara membuat dan mengonekkan nanti dengan website kita nanti.

Yupz sekian dulu Tutorial Proses Pengerjaan Tugas Akhir Pemrogaman Internet (Sosial Media) Tahap 2

Untuk memulai proses pengerjaannya nanti akan saya lanjutkan di tahap 3 kawan :)



0 Response to "Tutorial Proses Pengerjaan Tugas Akhir Pemrogaman Internet (Sosial Media) Tahap 2"

Post a Comment