Tutorial Proses Pengerjaan Tugas Akhir Pemrogaman Internet (Sosial Media) Tahap 1

Yup Kali ini yang akan saya bahas adalah apa yang harus dilakukan sebelum memulai untuk mengkoding Sosial Media nanti.

  1. Harus dimulai dengan ber-Doa terlebih dahulu supaya semuanya dapat dilakukan dengan lancar :) tanpa hambatan.
  2. Harus mengerjakan tugas-tugas lainnya dulu, biar gak banyak pikiran dan bisa Fokus kesatu hal yaitu tugas ini, walaupun kelihatannya sepele akan tetapi hal ini sangatlah penting.
  3. Setelah itu tentukan Logo dan Nama serta tujuan dari Sosial Media yang akan kita buat nantinya. Nama di sini yang saya gunakan adalah TAPA, karena memenuhi beberapa prasarat untuk nama suatu produk, yaitu singkat, padat dan gampang dijelaskan serta memiliki makna. Disini saya menggunakan software Blender3d untuk pembuatan objek-objeknya
  4. Setelah itu Cari referensi  sebanyak-banyaknya melalui buku, dan Googling. Tapi di sini 50% saya menggunakan referensi dari buku ini, karena disini dibahas tentang cara membuat websitenya dari 0, dan karena tugas PI kali ini di tuntut untuk tidak Copy Paste  jadi buku ini sangatlah pas untuk kita, karena membahas dari dasarnya: 
  5. Sebelum mempelajari buku itu, alangkah baiknya bila kita mencari terlebih dahulu pengertian pengertian tentang beberapa hal yang lebih mendetail lewat google, seperti PHP, jQuery, AJAX, dan lain lain yang sangat dibutuhkan nantinya.
  6. Dan jangan lupakan untuk cukup Istirahat, cukup Makan, cukup Olahraga, dan Beribadah tepat  waktu, karena terlalu banyak koding itu tidak baik. Bisa menimbulkan stress nanti :v 

Setelah itu tahap 1 saya anggap selesai sampai sini saja dulu kawan :) , sampai jumpa di Tahap 2 nanti

0 Response to "Tutorial Proses Pengerjaan Tugas Akhir Pemrogaman Internet (Sosial Media) Tahap 1"

Post a Comment